Kuliah - Sistem Informasi

Sisfo Berbagi :
Baik,
kali ini kita akan membahas tentang perkuliahan. Khususnya jurusan sistem informasi, dimana sesuai dengan tema dan tujuan dari pembuatan sisfo kita ini.

Jurusan Sistem Informasi merupakan salah satu pilihan keahlian dalam bidang Ilmu Komputer. Ketika kalian telah memutuskan untuk memilih jurusan ini, maka kalian akan dihadapkan dengan berbagai mata kuliah yang sangat berhubungan dengan sistem informasi tentunnya, diantanya yaitu Analisis Perancangan Sistem Informasi, Pengembangan Sistem Informasi, Bahasa Pemrograman Komputer, dan beberapa mata kuliah Manajemen.

Seperti sebelumnya, jurusan sistem informasi biasanya dibawahi Fakultas Ilmu Komputer adan Teknologi Informasi atau lainnya, dalam hal ini tergantung dari kebijakan masing-masing Universitas. Jurusan Sistem Informasi tidak hanya bertumpu pada keahlian bahasa pemograman komputer, meski pun berada dalam Fakultas Ilmu Komputer.

Lulusan Jurusan ini diharapkan menguasai pada bidang pekerjaan Analyst System atau Sistem 
Analisis dalam suatu perusahaan. Yaitu pekerjaan yang melakukan Analisis Perancangan dan Pengembangan Sistem Informasi. 

Secara awam, kebanyakan calon mahasiswa kurang memperhatikan atau mendapatkan informasi yang detail mengenai suatu jurusan yang ditanyakannya pada seseorang. Maka rajinlah mencari informasi. Karena untuk menjadi seorang calon mahasiswa, utamanya Sistem Informasi mesti mempersiapkan diri menuju perkuliahan tersebut. Pada umumnya seorang mahasiswa salah memilih jurusan, bahkan intinya salah memilih fakultas. Hal ini akan menyebabkan terhambatnya potensi yang dimilikinya, bahkan akan memutuskan prestasi yang mungkin dapat diraihnya.

Oleh karena itu, seorang calon mahasiswa harus rajin berselancar di google untuk mencari informasi tentang bidang ilmu yang akan diambil, atau langsung bertanya pada mahasiswa yang tengah aktif menjalani perkuliahan di bidang ilmu yang akan kalian jalani nantinya. Pendapat orang tua juga tidak boleh diabaikan, saran teman serta guru mungkin akan membantu. Dan jangan pernah lupa untuk melibatkan Allah di setiap kesulitan dan kesenangan mu!.

0 komentar:

Koreksi Informasi

Ikuti Kami

Media Partner

Support By