Arti Sebuah Sistem Informasi

Sisfo Berbagi :
Sistem Informasi dan teknologi bukan hal baru dalam keberhasilan suatu bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis internet dan komputer khususnya, telah berada diperanan penting dalam dunia bisnis. Sistem informasi dapat membantu kinerja bisnis, meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis yang dilakukan.

Sistem informasi adalah sekumpulan software hardware, brainware, prosedur yang diorganisasikan secara baik untuk mengelolah data menjadi informasi yang bermanfaat guna menyelesaikan suatu masalah dan pengambilan suatu keputusan.

Sistem informasi bisa dikatakan satu kesatuan data yang telah terintegrasi dan saling melengkapi yang akan menghasilkan keluaran baik dalam bentuk tulisan seperti pada umum nya, maupun dalam bentuk audio, gambar dan visual.

Dan menurut sisfo kita, Sistem Informasi itu sendiri adalah sekumpulan komponen pembentuk sistem yang mencangkup input, output, dan proses yang mempunyai keterkaitan antara satu komponen dengan yang lainya, yang bertujuan menghasilkan suatu informasi dalam suatu bidang tertentu. - Ditarik dari berbagai sumber.

0 komentar:

Koreksi Informasi

Ikuti Kami

Media Partner

Support By